Polairud Polda Jatim Kirim Bantuan Sembako dan Obat-Obatan ke Lumajang.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Peduli Korban Bencana, Polairud Polda Jatim Kirim Bantuan Sembako dan Obat-Obatan ke Lumajang

Minggu, 16 Juli 2023 - 13:50 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Peduli korban bencana banjir lahar dingin Semeru, Polisi RW dari Ditpolairud Polda Jawa Timur, kirimkan ratusan bantuan paket sembako dan beberapa kebutuhan pokok ke Kabupaten Lumajang. Selain bahan makanan, satu unit ambulans dan tenaga medis juga dikerahkan untuk membantu penanganan korban jika dibutuhkan.

Kombes Pol Puji Hendro Wibowo, Dirpolairud Polda Jatim mengatakan, sebagai Polisi RW pihaknya mengirimkan bantuan untuk meringankan beban warga terdampak yang akan didistribusikan secara langsung di posko setempat.

“Polisi RW dari Polairud Polda Jawa Timur tak hanya berperan dalam aksi tangkap kedaruratan, namun juga mengirimkan beberapa paket sembako dan bahan makanan untuk membantu korban banjir lahar dingin Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang beberapa hari lalu,” ungkap Kombes Puji Hendero, Minggu (16/7).

Di samping itu Polisi RW juga mengirimkan beberapa personil termasuk tim medis untuk membantu penanganan korban jika dibutuhkan.

“Jika masih memungkinkan pemberian bantuan akan kembali dilakukan, jika areal terdampak meluas dengan target meringankan seluruh beban warga terdampak,” pungkasnya. (zaz/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
08:40
04:43
01:04
02:18
Viral