residivis pelaku pembobolan rumah ditangkap.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Waspada, Pelaku Pembobolan Rumah Menyasar Rumah yang Lampu Teras Menyala Siang Hari

Senin, 17 Juli 2023 - 13:49 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Pelaku pembobolan rumah kosong kini makin piawai dalam melakukan aksinya, menyasar rumah yang lampu teras rumahnya masih menyala, seorang pelaku pembobol rumah mampu menguras sejumlah barang di dalam rumah. Dari video hasil rekaman CCTV, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pembobolan yang juga seorang residivis kasus yang sama.

Ini disampikan oleh Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Kapolresta Sidoarjo. Menurut Kusumo, berbekal rekaman sejumlah CCTV yang ada di rumah korban, pelaku dapat ditangkap dan diamankan.

Menurut Kusumo, TKP pembobolan rumah di perumahan kawasan Tulangan, Sidoarjo, yang memperlihatkan pelaku datang dan akan melakukan aksinya. Dari rekaman CCTV itulah, polisi akhirnya bisa mengidentifikasi pelaku dan akhirnya menangkapnya.

Pelaku yang teridentifikasi pria berinisial K (39), warga Candi, Sidoarjo, ditangkap polisi setelah berhasil membobol dan menguras isi rumah salah satu korbannya di kawasan Tulangan, Sidoarjo.

Kusumo menambahkan tidak hanya menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatan, seperti sejumlah laptop, tas, kalung, dan alat kejahatan, berupa linggis kecil dan sebuah motor milik pelaku.

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui pelaku yang merupakan residivis kasus yang sama, telah melakukan 4 kali pembobolan rumah di sejumlah perumahan yang berbeda di Sidoarjo, dengan modus mencongkel jendela dengan menggunakan linggis kecil.

"Ya pelaku ini sangat ahli, mengetahui rumah yang dibobol itu dalam keadaan kosong, dari indikator lampu teras rumah yang masih menyala pada siang hari. Biasanya pelaku melakukan aksinya sekitar jam 9 hingga 12 siang saat rumah ditinggal pemiliknya bekerja,” ujar Kusumo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral