Penyelidikan Pencemaran Sungai Klampar di Pamekasan, Polisi Datangkan Ahli Lingkungan.
Sumber :
  • tvOne - veros afif

Penyelidikan Pencemaran Sungai Klampar di Pamekasan, Polisi Datangkan Ahli Lingkungan

Senin, 17 Juli 2023 - 17:32 WIB

Pamekasan, tvOnenews.comPenyelidikan kasus pencemaran air sungai Klampar hingga berwarna merah pekat seperti darah terus berlanjut. Kini Polres Pamekasan, Senin (17/7) terus melakukan penyelidikan dan pendalaman.

Polisi kini mendatangkan beberapa saksi lingkungan yang akan dimintai keterangan soal berubahnya warna air sungai yang disinyalir tercemar oleh bahan kimia pewarna batik.

"Kini Sat Reskrim Polres Pamekasan telah meminta keterangan dari 1 orang saksi ahli dan hari ini menggali keterangan dari saksi ahli lainnya. Kemudian, Insya’Allah akan dilakukan gelar perkara lagi," ungkap Iptu Sri Sugiarto, Kasi Humas Polres Pamekasan.

Pores Pamekasan hingga kini masih menunggu hasil laboratorium air sungai Klampar berwarna merah akibat bahan pewarna batik.

"Kami masih menunggu karen hasil Lab dari LHK belum keluar, Polres juga sudah melayangkan surat permintaan hasil Lab pada hari Kamis kemaren," terangnya.

Polres Pamekasan menyebut air sungai warna merah tersebut akibat bahan kimia pewarna batik yang dibuang oleh seorang perempuan inisial MS (29) karyawati salah satu toko di Desa Klampar yang menjual bahan tersebut.

"Saat ditanyakan petugas karyawati itu mengakui kalau dirinya yang membuang bahan pewarna batik ke sungai lantaran bahan itu sudah kadaluwarsa," pungkasnya. (vaf/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
08:40
Viral