Ciptakan situasi Kondusif pada perayaan satu suro, polisi lakukan koordinasi dengan perguruan silat.
Sumber :
  • Tim tvone - syamsul huda

Ciptakan Situasi Kondusif pada Perayaan Satu Suro, Polisi lakukan Koordinasi dengan Perguruan Silat

Selasa, 18 Juli 2023 - 21:01 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Surabaya, khususnya di kawasan Kecamatan Tegalsari, Kapolsek Tegalsari menggelar rapat koordinasi dengan Ketua Ranting PSHT Tegalsari, yang berencana melakukan kegiatan tasyakuran malam Satu Suro. 

Kapolsek Tegalsari menekankan agar pihak PSHT menjamin kegiatan tasyakuran berjalan aman dan kondusif. Pemakaian atribut perguruan silat hanya diijinkan saat di lokasi acara, untuk menghindari gesekan dengan kelompok lain, ataupun dengan warga. 

"Kami menghimbau agar tasyakuran berlangsung tepat waktu dan tidak berlarut. Saat pulang pun kami sudah wanti-wanti untuk tidak melakukan konvoi," terang Kompol Imam Mustolih, Kapolsek Tegalsari dalam rapat koordinasi tersebut. 

Sementara itu, Ketua PSHT Ranting Tegalsari, mengamini hasil rapat koordinasi dengan pihak Polsek Tegalsari, dengan menjamin tidak akan konvoi dalam kegiatan tasyakuran malam Satu Suro, dan telah memerintahkan anggota PSHT ranting Tegalsari untuk menggunakan atribut PSHT hanya saat di lokasi tasyakuran saja. 

"Kami telah berkomitmen untuk menjamin situasi kondusif, bahkan peserta tasyakuran sudah kami kurangi dari 75 peserta menjadi 50 peserta saja," jelas Bondan, Ketua PSHT Ranting Tegalsari Surabaya. 

Tasyakuran malam Satu Suro oleh PSHT ranting Tegalsari sendiri digelar malam ini, Selasa (18/7) di Jalan Pandegiling Surabaya. Acara hanya memanjatkan doa sebagai bentuk syukut atas anugrah Sang Khaliq. 

Kegiatan ini juga akan mendapatkan pengamanan dari pihak Polsek Tegalsari Surabaya, guna menjamin kemananan dan terciptanya situasi kamtibmas yang an dan kondusif. (sha/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral