Warga melihat proses evakuasi pengendara motor yang tertabrak KA di lintasan ilegal Desa Sumbergondo, Banyuwangi, Rabu (19/7)..
Sumber :
  • Happy Oktavia

Seorang Pengendara Sepeda Motor Luka Parah Usai Tertabrak KA Probowangi di Perlintasan Ilegal Sumberwadung-Kalisetail

Rabu, 19 Juli 2023 - 17:28 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Seorang pengendara sepeda motor tertabrak Kereta Api (KA) Probowangi jurusan Surabaya-Banyuwangi di lintasan tanpa palang pintu di jalur antara Stasiun Sumberwadung-Kalisetail, Genteng, Banyuwangi, Rabu (19/7/2023) siang.

Akibat kejadian itu, pengendara motor tersebut mengalami luka berat.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.43 WIB. Kronologisnya, kala itu KA Probowangi melaju dengan kecepatan tinggi. Sebelum tiba di lokasi, masinis sudah membunyikan klakson berkali-kali sebagai tanda bahaya. 

Namun, mendadak muncul pengendara motor yang nekat melintas. Tak ayal, tabrakan tak terhindarkan. Moncong lokomotif menerjang pengendara motor. Saking kerasnya, korban mengalami luka berat. Belakangan, korban diketahui bernama Slamet (57), warga Desa Kaligondo, Kecamatan Glenmore. 

Melihat pengendara motor tertabrak, masinis KA langsung menghentikan laju lokomotif. Masinis memeriksa kondisi kereta. Setelah dirasa aman, KA melanjutkan perjalanan. 
 
" Kejadian ini langsung kami laporkan ke Polsek Genteng. Tim KA dan polisi akhirnya ke lokasi untuk mengevakuasi korban," kata Plh Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo. 

Korban dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Genteng. Korban mengalami luka parah. Tubuhnya sempat terpental beberapa meter akibat kerasnya benturan dengan moncong KA. 
 
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
10:12
Viral