peringati 1 Muharram, para siswa minu waru 2 Sidoarjo gelar pawai keliling.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Ratusan Siswa Ikuti Lomba Kreasi Kostum dan Bendera

Kamis, 20 Juli 2023 - 13:24 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 Hijriyah, ratusan siswa-siswi MI Nahdaltul Ulama Waru II Sidoarjo, menggelar lomba kreasi kostum dan bendera. Bertempat di lingkungan sekolah, para siswa antusias mengikuti rangkaian acara, Kamis (20/7).

Selain lomba kreasi kostum dan bendera, pihak sekolah juga mengadakan kegiatan Istiqosah dan Jalan Sehat. Seluruh rangkaian acara diikuti oleh para guru dan siswa, dengan menggunakan kostum unik dengan berbagai corak dan warna. 

Kegiatan dalam rangka peringatan 1 Muharram ini bertujuan untuk mengasah ketrampilan para siswa dengan berbagai perlombaan. Tak lupa, para siswa juga diajak untuk selalu berdzikir kepada Allah. 

“Acara ini untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram tahun 1445 Hijriyah. Tujuannya untuk mengasah kreatifitas siswa-siswi MINU Waru II. Selain itu, juga mengajak anak-anak untuk selalu berdzikir kepada Allah,” jelas Kepala Sekolah MINU Waru II, Erna Yulita. 

Rute Jalan Sehat dimulai dari lingkungan sekolah, mengitari atau berkeliling di sekitar pemukiman warga, mulai Masjid Pepelegi Sidoarjo dan rumah-rumah warga. Sejumlah siswa Kelas 5 menggunakan kostum icon Garuda, memimpin konvoi siswa. Para siswa yang mengikuti pawai, membawa bendera yang sudah dihias.  

“Semoga acara ini bisa membawa kebaikan untuk anak-anak di masa yang akan datang, menjadi generasi yang lebih kreatif,” tambah Erna Yulita.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral