Gunung Menyan, Banyuwangi.
Sumber :
  • happy oktavia

Keindahan Gunung Api Purba Ada di Banyuwangi Open Paralayang

Jumat, 21 Juli 2023 - 12:28 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Ajang sport tourism di Kabupaten Banyuwangi kembali digelar. Kali ini, sedang berlangsung Banyuwangi Open Paralayang Liga Jatim Seri 2, di Gunung Menyan, Kecamatan Kalibaru. Yang unik dan menarik, Gunung Menyan ini merupakan bagian dari gunung api purba berusia 33 juta tahun.

Ajang yang dilaksanakan pada 20-23 Juli 2023 ini menawarkan lanskap indah pegunungan dan perkotaan di Banyuwangi dari ketinggian.

Tentu saja, terbang dengan paralayang di Gunung Menyan memberi pengalaman unik. Puncak gunung ini punya ketinggian 730 meter di atas permukaan laut.

"Sport tourism seperti paralayang ini merupakan salah satu cara kami untuk memperkenalkan potensi destinasi Gunung Menyan yang menyuguhkan keindahan lanskap gunung purba dari ketinggian," kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Banyuwangi Open Paralayang diikuti sebanyak 80 atlet paralayang dari berbagai daerah di Jawa Timur serta beberapa daerah lain di Indonesia. Ada yang berasal dari Malang, Sragen, Kalimantan Barat, hingga Sulawesi.

“Selamat datang di Banyuwangi. Selamat bertanding, tetap junjung tinggi sportivitas,” kata Ipuk.

Disampaikan juga, saat ini olahraga telah menjadi lifestyle. Inilah alasan mengapa Banyuwangi banyak menggelar event olahraga dalam agenda pariwisata tahunan Banyuwangi Festival yang dibalut dalam sport tourism.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral