Kepulangan jemaah haji asal Gresik.
Sumber :
  • m habib

Tiba di Kota Gresik, Ratusan Jemaah Haji Langsung Disambut Tangis Haru dan Suka Cita Keluarga

Jumat, 21 Juli 2023 - 16:12 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kedatangan ratusan orang jemaah haji asal Kabupaten Gresik, disambut tangis haru dan suka cita anggota keluarga yang sejak pagi menunggu kepulangan para jemaah. Total sebanyak 110 jemaah haji yang tergabung dalam KBIHU MWCNU Bungah, Gresik, hari ini telah tiba di tanah Air. Mereka tiba di Gedung Universitas Qomaruddin, pada Jumat (21/7).

Untuk penjemputan para jemaah haji, total ada dua bus yang membawa para jemaah dari KBIHU MWCNU Bungah menuju titik penjemputan oleh keluarga di Gedung Universitas Qomaruddin Bungah. Kepulangan para jemaah haji ini juga disambut hangat oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah. Terlihat wabup memberikan salam kepada satu per satu jemaah haji yang sedang turun dari dalam bus.

"Alhamdulillah, pagi ini kita semua dapat menyaksikan kepulangan para jemaah haji. Saya mengucapkan ahlan wa sahlan bi khudzurikum, selamat datang kembali di Tanah Air," ujar wabup yang akrab disapa Bu Min itu.

Selain itu, wabup juga mendoakan agar ibadah yang dilakukan para jemaah haji di Tanah Suci Makkah dan Madinah, diterima oleh Allah SWT. Selain itu, juga mendoakan agar para jemaah haji dapat memberikan manfaat dan berkah untuk para warga di kampung halaman masing-masing.

"Semoga para jemaah haji sekalian dapat menjadi haji yang mabrur, dan tetap istiqomah dalam melanjutkan ibadah yang rutin dilakukan di Tanah Suci," ucapnya.

Setelah seremonial prosesi pelaksanaan penyambutan jemaah haji selesai, para jemaah haji dipersilahkan untuk pulang bersama para keluarga yang telah menunggu sejak dini hari tadi.

Turut hadir dalam penyambutan ratusan jemaah haji asal Gresik itu, diantaranya Ketua Tanfidziyah MWCNU Bungah KH. M. Alauddin, Katib MWCNU Bungah Ir. Muhammad Hamdan, Ketua KBIHU MWCNU Bungah, H. Moh. Yunus Hasan, beserta jajaran KBIHU dan MWCNU Bungah. (mhb/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral