Evakuasi granat aktif di rumah warga.
Sumber :
  • hery sampurno

Gali Lubang, Warga di Situbondo Temukan Granat Aktif

Jumat, 21 Juli 2023 - 16:48 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Sebuah granat aktif ditemukan oleh warga Situbondo. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, satuan Brigade Mobile (brimob) Polda Jatim diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Granat tersebut ditemukan oleh Santoso (63), warga Dusun Lugundang, Desa Talkandang, Situbondo, di kandang sapi belakang rumahnya dengan kondisi kunci granat sudah terbuka.

Penemuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke aparat kepolisian terdekat, Kasat Samapta Polres Situbondo, AKP Sudpendi mengatakan,meski saat ditemukan kondisinya berkarat, namun granat jenis nanas tersebut masih aktif.

Begitu mendapat informasi ada warga menemukan granat, pihaknya langsung memasang garis polisi di lokasi kejadian.

“Selain mengamankan lokasi dan meminta warga agar tidak mendekat, kami langsung menghubungi petugas Gegana Brimob Polda Jatim di Mako Brimob Bondowoso,”ujar AKP Sudpendi, Jumat(21/7)

Menurut dia, meski kondisi granat tangan jenis nanas berkarat dan kuncinya terbuka, pihaknya langsung menghubungi petugas gegana Brimob Polda Jawa Timur, untuk mengevakuasi granat tangan tersebut dari lokasi ke Mako Brimob Tenggarang Bondowoso.

“Meski kondisi granat yang ditemukan berkarat, namun granat tangan itu diduga masih aktif. Sehingga Tim Gegana Polda Jawa Timur langsung membawanya ke Mako Brimob di Tenggarang, Bondowoso,” pungkasnya. (hso/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral