Pelaku pembobolan rumah dan pencuri mobil.
Sumber :
  • khumaidi

Viral Terekam CCTV, Pelaku Pembobol Rumah dan Mobil Ditangkap

Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:57 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com –.Aksi pembobolan rumah dan pencurian kendaraan roda 4 di kawasan perumahan Pondok Chandra, Waru yang menggegerkan warga Sidoarjo, akhirnya berhasil diungkap polisi. Satu dari dua tersangka berhasil ditangkap berikut barang bukti mobil hasil kejahatan, motor serta linggis, alat kejahatan berhasil diamankan.

Aksi pembobolan rumah dan pencurian mobil ini, terekam CCTV dan viral di sejumlah media sosial.

Dari bukti rekaman video CCTV yang menunjukkan aksi dua orang komplotan pelaku pembobol rumah dan pencurian kendaraan bermotor, saat berusaha membobol rumah dan melarikan sebuah mobil, pelaku berhasil ditangkap. Ini disampaikan oleh Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Kapolresta Sidoarjo.

Menurut Kusumo, dalam bukti rekaman video CCTV, polisi dapat mengembangkan dan akhirnya menangkap satu dari dua pelaku berinisial RIS yang nidekos di kawasan Candi, Sidoarjo.

Kusumo menambahkan, dalam CCTV itu, tampak kedua pelaku datang ke lokasi kejadian dan berhasil masuk ke dalam rumah korban. Meski pelaku berhasil membawa keluar motor korban dari dalam halaman rumah, namun pelaku lebih memilih melarikan sebuah kendaraan roda empat yang terparkir dalam garasi rumah. Sementara motor yang berhasil dibawa keluar rumah, ditinggal di tepi jalan di depan rumah korban.

"Iya dari pengembangan dari rekaman CCTV saat aksi pelaku polisi bisa mengidentifikasi pelaku sehingga pelaku dapat kita amankan saat di dalam kos. Polisi berhasil mengamankan sebuah kendaraan roda empat yang berhasil dilarikan pelaku termasuk sebuah motor dan linggis yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya," tutur Kusumo.

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui jika pelaku ini membobol rumah kosong setelah mengetahui rumah dalam keadaan kosong yang dilihat dari kunci gembok pintu yang ada di luar pintu pagar rumah korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral