Pemberian bantuan dana PIP Siswa SMP dan SMK NU Sudirman Banyuwangi.
Sumber :
  • happy oktavia

Ringankan Biaya Sekolah, 102 Siswa SMP dan SMK NU di Banyuwangi Dapat Beasiswa PIP 

Sabtu, 22 Juli 2023 - 10:02 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Memasuki tahun ajaran baru, sejumlah siswa SMP dan SMK Nahdlatul Ulama (NU) Sudirman, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, bisa sumringah. Sedikitnya 102 siswa di sekolah ini mendapatkan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP). Program ini membantu siswa dalam mendapatkan pendidikan layak. 

Nilai beasiswa PIP ini tergantung jenjang pendidikan. Siswa tingkat SMP mendapatkan beasiswa senilai Rp750.000, sedangkan siswa SMK senilai Rp1 juta per tahun. 

"Beasiswa ini bisa membantu meringankan biaya sekolah bagi orang tua. Ini merupakan program pemerintah untuk menyiapkan SDM unggul menuju Indonesia Emas," kata anggota Komisi V DPR RI, Sumail Abdullah di sela penyerahan beasiswa PIP di SMK NU Mangir, Banyuwangi, Jumat (21/7). 

Tahun ini, sebanyak 20.000 siswa di Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso mendapatkan beasiswa PIP. Di Banyuwangi, mereka tersebar di sejumlah kecamatan. Diantaranya, SMK Wongsorejo dan SMK serta SMP NU Sudirman, Desa Mangir. 

"Selebihnya banyak tersebar di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso," jelas politisi Gerindra ini. 

Pihaknya mentargetkan beasiswa PIP bisa dinikmati para siswa di Banyuwangi, khususnya mereka yang berada di bawah naungan Yayasan Ahlussunnah Waljamaah. 

"September mendatang, kita minta pihak sekolah mengajukan lagi. Sehingga siswa yang belum dapat bisa merasakan. Ini akan kita kawal sampai mereka lulus," kata politisi asal Wongsorejo, Banyuwangi ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral