Para pendekar silat saat akan dipulangkan meminta maaf kepada orang tuanya di Mapolres Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Puluhan Oknum Pendekar Silat yang Ditangkap Dipulangkan, Menangis saat Dijemput Orang Tua

Minggu, 23 Juli 2023 - 14:56 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Puluhan oknum pendekar silat yang ditangkap saat nekat berkonvoi motor di Gresik akhirnya dipulangkan. Mereka nampak menangis saat dijemput orang tua mereka di halaman Mapolres Gresik.

Sebelumnya, setidaknya ada sebanyak 26 pesilat yang diamankan karena nekat melawan petugas gabungan di Jalan Raya Boboh, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Minggu (23/7).

Sebelum akhirnya dipulangkan oleh polisi, mereka terlebih dahulu menginap selama sehari semalam di Mapolres Gresik sejak Jumat (21/7) malam hingga Sabtu (22/7) malam. Mereka baru dipulangkan dengan catatan dijemput oleh orang tuanya.

Seakan menyesali perbuatannya, para oknum pendekar itu menangis dalam pelukan orang tuanya. Halaman Mapolres Gresik pun menjadi saksi permohonan maaf sebanyak 26 pesilat kepada orang tuanya masing-masing.

Sebelum kembali dipulangkan mereka diminta untuk push up, jalan jongkok keliling halaman Mapolres hingga hormat kepada bendera Merah Putih.

"Kebijakan dari Kapolres Gresik mereka kami pulangkan, dikembalikan kepada orang tua masing-masing. Kalau kedapatan melakukan tindak pidana atau mengulangi hal yang sama mereka tidak bisa mengurus SKCK seumur hidup. Databasenya kami sudah ada," tegas Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Aldhino Prima Wirdhan.

Dari 26 pesilat itu, ada yang berstatus sebagai mahasiswa, pekerja dan pelajar. Polres Gresik akan mengirim surat pemberitahuan resmi bahwa yang bersangkutan terlibat konvoi pesilat melawan petugas. Surat akan dikirimkan ke kepala sekolah, rektor hingga direksi perusahaan mereka bekerja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
02:45
Viral