Gunungan Limbah Pabrik di Pasinan Gresik Terbakar Hebat, Kobaran Api Membumbung Tinggi.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Gunungan Limbah Pabrik di Pasinan Gresik Terbakar Hebat, Kobaran Api Membumbung Tinggi

Selasa, 25 Juli 2023 - 14:42 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Gunungan limbah pabrik berupa sisa sampah produksi di lahan PT KIA Keramik Mas, di raya Desa Pasinan lemah Putih, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Senin malam (24/7) terbakar hebat. Besarnya kebakaran, hingga menimbulkan kobaran api membumbung tinggi di langit kawasan Gresik selatan, Wringinanom.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lokasi kebakaran berada diarea pabrik keramik, PT KIA Mas. Kebakaran dilaporkan oleh Septin, yang merupakan HRD pabrik sekitar pukul 18.06.WIB. Setelah mendapatkan adanya kejadian kebakaran, Dinas Damkar Gresik lalu bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api.

"Setelah ada laporan masuk, anggota Damkar Gresik berangkat sekitar pukul 18.11 WIB dan tiba di lokasi kebakaran pada pukul 18.22 WIB," ujar Agustinus Halomoan Sinaga, Kadis Damkarla Kabupaten Gresik, pada tvOnenews.com, Selasa (25/7).

Masih menurut Agustinus Sinaga, awal mula terjadinya kebakaran limbah sampah di lahan kosong dalam area perusahaan PT KIA Keramik MAS, yaitu bermula dari pembakaran sisa sampah dengan maksud pembersihan lokasi pabrik. Sayangnya api semakin membesar dan dikhawatirkan akan merembet ke gudang, sehingga langsung meminta tolong pada Dinas Damkarla Gresik.

"Kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh salah satu karyawan PT Kia Keramik Mas. Kemudian dia melaporkan kejadian itu dengan menghubungi pos pemadam kebakaran dan penyelamatan kabupaten Gresik untuk tugas pemadaman api," tambah Sinaga.

Dikatakan Sinaga, setelah adanya laporan, petugas personil Damkarla Gresik dengan sigap dan tanggap memakai jaket pelindung diri dan segera bergegas berangkat. Beberapa saat kemudian petugas tiba di lokasinya dan segera melakukan proses pemadaman.

"Setelah berjibaku menjinakkan kobaran api sekitar dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan pukul 21.20 WIB. Dengan usaha dan upaya petugas, proses pemadaman api di lokasi akhirnya berjalan dengan lancar hingga titik api padam," lanjut Sinaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral