Polisi lakukan olah TKP.
Sumber :
  • m syahwan

Sasak Dump Truk Parkir di Jalan Raya Lumajang, Probolinggo, Kernet Truk Kayu Tewas

Selasa, 25 Juli 2023 - 19:39 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Kecelakaan maut tak terhindarkan antara truk bermuatan kayu yang menyasak dump truk sedang terparkir. Akibatnya, kernet truk kayu bernama Yanto warga Rambipuji Jember ini, meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), di Jalan Raya Lumajang, Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Selasa (25/7). 

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, pihaknya langsung menggelar olah TKP  guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan yang telah menelan satu korban jiwa tersebut.

“Jadi kronologinya ini Hartono bersama kernetnya, Yanto tersebut, yang mengendarai truk bernopol T 80 20 AO ini berjalan dari arah selatan menuju arah utara, namun diduga kurang konsentrasi, truk tersebut oleng ke kiri,” katanya.

Namun tanpa disadari ada sebuah dump truk Hino bernopol N 8604 YJ terparkir, di sebelah barat jalan menghadap ke selatan.

“Alhasil truk tersebut pun bertabrakan, dan membuat kernet tersebut meninggal dunia. Setelah melakukan olah TKP, ternyata Hartono dan Yanto ini warga Kecamatan Rambipuji Jember,” tambahnya.

Dari hasil olah TKP, diketahui sopir truk kayu dalam kondisi lelah atau capek sehingga kurang berkosentrasi saat mengemudi di perjalanan.

“Untuk saat ini dugaan awal dari penyebab laka lantas tersebut, karena kurangnya konsentrasi pengemudi truk kayu, (Hartono) beruntung berhasil selamat," tandasnya. (msn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
02:13
Viral