Ibu Negara Iriana bermain permainan tradisional.
Sumber :
  • happy oktavia

Keliling Banyuwangi, Ibu Negara Iriana Bermain Tradisional Bersama Anak-anak 

Selasa, 25 Juli 2023 - 21:00 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Banyuwangi, Selasa (25/7). Ditemani Ibu Wuri Ma’ruf Amin beserta ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju, Iriana bermain aneka permainan tradisional di halaman Pendopo Sabha Swagata Blambangan. 

Tiba di Pendopo Banyuwangi, Iriana disambut tarian Jaranan Buto oleh siswa-siswa SD dan Banyuwangi Ethno Carnival Kids. Dilanjutkan senam cuci tangan oleh anak-anak TK. 

Usai cuci tangan bersama, kegiatan dilanjutkan dengan senam sehat bersama ratusan siswa SD. Setelah itu, bermain dengan ratusan anak-anak taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Mulai dari Ular Naga, lalu menengok permainan Pateng Dudu. Suasana bertambah seru saat mengunjungi stan permainan bola bekel.

“Saya bisa loh,” ungkap Iriana yang ditemani oleh sejumlah istri menteri lainnya.

Permainan semakin seru dengan Babalonan Sarung. Ibu Iriana ikut mencobanya. Sejumlah stan permainan lainnya juga tak ketinggalan dikunjunginya. Mulai permainan Engklek Kuartet Banyuwangi, sampai mewarnai layang-layang. 

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menegaskan, kunjungan tersebut merupakan rangkaian kampanye peduli stunting, sekaligus Hari Anak Nasional 2023. 

“Interaksi dengan Ibu Negara ini tentu saja akan menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak. Semoga ini menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk bisa mewujudkan cita-citanya,” ungkap Ipuk yang juga merupakan bagian dari OASE-KIM.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
02:46
02:43
01:38
03:09
10:13
Viral