puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumberrejo 3 Bojonegoro terpaksa belajar di teras sekolah tanpa seorang guru.
Sumber :
  • tvOne - dewi rina

Sepekan Lebih, Puluhan Siswa SDN di Bojonegoro Belajar di Teras Kelas Tanpa Guru, Ini Alasannya!

Rabu, 26 Juli 2023 - 13:48 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com – Sepekan lebih, puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumberrejo 3 Bojonegoro terpaksa belajar di teras sekolah tanpa seorang guru. Hal tersebut, lantaran proses merger antara SDN Sumberrejo 3 dengan SDN Sumberrejo 2 hingga kini belum menemukan solusi atas penolakan merger dari wali murid beserta anaknya.

Tampak, sekitar 30 murid belajar menggambar di lorong depan kelas yang telah dikunci tanpa dampingan dari guru, dari awal masuk sekolah hingga sekarang, Rabu (26/7). Hal ini dikarenakan, guru yang sebelumnya mengajar di sekolah tersebut telah berpindah tugas ke SDN Sumberrejo 2 dan ruang kelas mereka dikunci.

Fatih (8) ia secara spontan menjawab tidak, saat ditanya kesediannya untuk pindah ke SDN Sumberrejo 2. Namun dirinya rela belajar di lorong depan kelas yang hanya beralaskan karpet dan berkumpul dengan teman-temannya dari kelas 1 hingga kelas 6 itu.

"Nggak (mau pindah ke SDN Sumberrejo 2)," jawab Fatih dan spontan dibarengi teman-temannya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto langsung mendatangi SDN Sumberrejo 3, usai pihaknya mendapatkan laporan dari sejumlah wali murid, lantaran buah hatinya masih terus belajar di depan kelas yang terkunci.

Sukur Priyanto mengungkapkan, kedatangannya tersebut merupakan permintaan dari wali murid, agar pihaknya langsung mengetahui kondisi yang terjadi di sekolah tersebut. Sukur menganggap perkara merger ini belum selesai, lantaran masih mendapatkan penolakan dan murid masih belajar tanpa seorang guru.

"Kedatangan saya kesini untuk mengetahui persoalan ini sudah selesai apa belum. Tapi saya melihat ke lokasi mereka belum menerima atas merger tersebut dan para siswa masih belajar tanpa guru," ungkap Sukur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral