Gembong curanmor asal Pasuruan berhasil dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Nekat Curi 6 Motor di Probolinggo, Gembong Curanmor asal Pasuruan Kembali Dibekuk

Jumat, 28 Juli 2023 - 10:40 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Satreskrim Polres Probolinggo Kota berhasil membekuk satu dari tiga pelaku curanmor yang telah beraksi di enam TKP, salah satunya di depan Apotek Malinda di Jalan Gubernur Suryo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Akibat melawan petugas saat hendak ditangkap, gembong curanmor berinisial SH asal Grati Pasuruan ini terpaksa kaki kirinya harus dilumpuhkan dengan timah panas. Namun kedua pelaku lainnya AR dan TO berhasil kabur dari sergapan polisi tersebut.

AKP Jamal, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota mengatakan, berdasarkan rekaman Closed Circuit Television (CCTV) milik Apotek Malinda akhirnya komplotan curanmor antar kabupaten ini berhasil dibongkar, Jumat (28/7).

"Pelaku SH merupakan otak pelaku curanmor di enam TKP di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota setempat, karena melawan petugas langsung memberikan tindakan tegas terukur," katanya.

Lebih lanjut Jamal menambahkan, dalam beraksi kawanan curanmor tersebut, selalu mengincar motor milik korban yang terparkir di tempat keramaian yakni minimarket ketika sedang ditinggal pemiliknya belanja.

"Aksi para pelaku hanya butuh waktu singkat, dengan menggunakan kunci T untuk merusak dan menggodol motor korbannya," tambahnya.

Hingga kini Satreskrim Polres Probolinggo Kota masih dalam pengembangan kasus pencurian motor yang telah meresahkan masyarakat, untuk membongkar jaringan curanmor yang lebih besar. (msn/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral