sektor pendidikan di Gresik mendapatkan suntikan anggaran hingga Rp100 miliar lebih..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Beri Motivasi Para Guru, Sektor Pendidikan di Gresik Dapat Suntikan Anggaran Rp100 Miliar Lebih

Jumat, 28 Juli 2023 - 10:49 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Guna memberikan motivasi pada para guru agar dapat memberikan yang terbaik pada siswa didiknya, sektor pendidikan di Gresik mendapatkan suntikan anggaran hingga Rp100 miliar lebih.

Selain itu, peningkatan anggaran pendidikan juga sebagai wujud Pemerintah Kabupaten Gresik terus berkomitmen dalam mengakselerasi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Gresik, Jum'at (28/7).

Untuk diketahui, jumlah anggaran cukup fantastis tersebut terbagi menjadi beberapa peruntukan, mulai dari bantuan operasional untuk penyelenggaraan pendidikan kesetaraan (paket A, B dan C), bantuan operasional untuk pondok pesantren, hingga Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SD, MI, SMP, dan MTs di Kabupaten Gresik.

Dan yang lebih menggembirakan, juga diberikan insentif kepada sebanyak 2.359 guru pendidik mulai tingkat SD, MI, SMP, dan MTs serta BOS untuk Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dan Madrasah Diniyah (Madin) se-Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menegaskan bahwa, alokasi anggaran merupakan bukti komitmen Kabupaten Gresik dalam bidang pendidikan. Menurutnya, ini merupakan upaya Pemkab Gresik dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan daya saingnya.

"Alhamdulillah baru saja saya meneken surat keputusan terkait alokasi anggaran untuk bidang pendidikan. Kami mengalokasikan lebih dari 100 miliar rupiah, baik berupa bantuan operasional maupun insentif guru. Harapannya agar bisa mengakselerasi upaya peningkatan kualitas pendidikan kita. Selain itu, semoga bisa memotivasi para guru kita untuk dapat memberikan yang terbaik kepada para siswa," ujarnya.

Dalam Surat Keputusan (SK) Bupati tersebut, dijabarkan secara rinci masing-masing peruntukannya. Sebanyak 11 lembaga penyelenggara pendidikan kesetaraan (paket A, B dan C) di Kabupaten Gresik, diberikan bantuan operasional sebesar Rp217.107.000. Selain itu, anggaran sebesar Rp2.977.464.000 digelontorkan untuk bantuan operasional penyelenggaraan sebanyak 119 pondok pesantren.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral