Pedagang Pernak-Pernik Agustusan di Tuban Raup Untung Besar.
Sumber :
  • tvOne - hartono ronggolawe

Laris Manis, Pedagang Pernak-Pernik Agustusan di Tuban Raup Untung Besar

Jumat, 28 Juli 2023 - 15:28 WIB

Tuban, tvOnenews.com - Momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang pernak-pernik Agustusan.

Termasuk Perayaan HUT RI yang ke-78 kali ini, sejak sepekan terakhir puluhan pedagang musiman yang menjual pernak-pernik Agustusan sudah menjamur di sepanjang trotoar jalan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Salah satunya seperti yang dijajakan Apriyanto, di Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Tuban. Pria paruh baya ini membuka lapak dadakan di trotoar mulai pagi hingga malam hari, dengan berjualan bendera merah-putih, umbul-umbul, bambu, serta pernak-pernik Agustusan lainnya.

“Biasanya kalua diluar Agustusan, saya kerja lain. Ini kan menjelang Agustusan lumayan ramai yang beli. Saya jualan musiman kalau pas Agustusan saja,” kata Apriyanto kepada wartawan.

Pedagang musiman bukan hanya Apriyanto seorang diri. Terdapat banyak pedagang berjajar sepanjang jalan protokol maupun Jalur Nasional Pantura Tuban. Mereka sama-sama memanfaatkan momen hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengais rezeki.

Dalam sehari, para pedagang mampu menjual sedikitnya lima puluh potong bendera maupun pernak-pernik Agustusan lainnya. Harga bervariasi tergantung ukuran, antara Rp10.000 untuk bendera kecil sampai Rp130.000 untuk umbul-umbul besar.

“Saya jualnya berbagai jenis mas. Ada bendera, umbul-umbul, bambu, tiang dan tatakan bendera dan banyak lagi berkaitan dengan kemerdekan,” imbuh Apriyanto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
Viral