Sidak pangkalan LPG melon.
Sumber :
  • edi cahyono

Ketersediaan Elpiji Tiga Kilogram Mulai Normal, Gubernur Imbau ASN dan Keluarga Mampu Tak Pakai Gas Melon

Minggu, 30 Juli 2023 - 10:29 WIB

Batu, tvOnenews.com - Guna memastikan ketersediaan gas elpiji tiga kilogram pada pangkalan di sejumlah daerah di Jawa Timur yang baru-baru ini mengalami kelangkaan, Gubernur Jawa Timur bersama pihak Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus melakukan pengecekan di pangkalan elpiji tiga kilogram di Kota Batu.

Pengecekan ketersediaan gas elpiji tiga kilogram dilakukan di pangkalan di Jalan Lesti dan pangkalan di Jalan Diponegoro, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Sabtu (29/7).

Dwi Puja Ariestya, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menjelaskan, bahwa secara stok pihaknya memastikan aman, baik itu di terminal elpiji sampai dengan pangkalan.

"Masyarakat kita anjurkan untuk langsung ke pangkalan melakukan pembelian elpiji tiga kilogram ini, dan apabila masyarakat kesulitan untuk mengetahui pangkalannya dimana, kami ada call center 135, ini bisa langsung kontak kesitu," ujarnya.

“Hasil pantauan pihak Pertamina Patra Niaga memang beberapa hari ini baik di Kota Batu, kemudian Kediri, dan Banyuwangi kemarin yang sempat ada pemberitaan. Alhamdulillah hari ini kondusif dan kami pastikan stok di pangkalan tersedia dengan baik dan harapannya, bisa memastikan kepada konsumen yang akan membeli itu tersedia," ucapnya.

Sementara penyebab langkanya elpiji tiga kilogram, pihak Pertamina Patra Niaga mengklaim ada peningkatan konsumsi.

"Dianjurkan konsumen untuk beli di pangkalan langsung karena stoknya tersedia,selain itu kami juga telah menambah ekstra dropping 1,5 juta tabung yang akan berlangsung sampai 31 juli 2023," harapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral