Evakuasi korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo.
Sumber :
  • mohammad mahrus

Tiga Korban Tenggelam Sungai Bengawan Solo Ditemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

Minggu, 30 Juli 2023 - 13:40 WIB

Lamongan,tvOnenews.com - Tiga korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Kecamatan Babat, Lamongan, Minggu (30/7) siang, berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Lamongan, Muhammad Muslimin membenarkan, jika pencarian hari kedua ini telah membuahkan hasil. Ketiga korban tenggelam ditemukan, sehingga operasi pencarian secara resmi sudah ditutup.

"Benar, semua korban telah ditemukan," kata Muhammad Muslimin saat dikonfirmasi tvOnenews.com, Minggu (30/7). 

Muslimin merinci, korban pertama yang ditemukan adalah atas nama Zidan (17) warga Tanggulrejo, Kelurahan/Kecamatan Babat yang ditemukan pada pukul 08:15 WIB. Beberapa saat kemudian adalah atas nama Ruli (17) warga Kecamatan Babat yang diketemukan pada pukul 09.15 WIB, dan terakhir adalah Marko (18) warga Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat yang diketemukan pada pukul 09.45.

"Semua korban ditemukan tidak jauh dari lokasi atau titik dimana mereka tenggelam," ujarnya. 

Pencarian hari kedua ini, terang Muslimin, tim SAR gabungan memulai melakukan pencarian pada pukul 07.30 WIB dengan melakukan penyisiran diperluas dengan jarak 11 kilometer dari TKM, dan melakukan manuver pada pukul 08.00 WIB. Semua korban, tambah Muslimin, sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

"Semua korban sudah diketemukan, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Karangkembang, Kecamatan Babat untuk dilakukan autopsi dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," papar Muslimin. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
01:02
Viral