Ilustrasi - Alas Purwo.
Sumber :
  • Happy Oktavia

Berdoa di Goa, Empat Orang Pengunjung Alas Purwo Tersesat! Tim SAR Lakukan Pencarian

Senin, 31 Juli 2023 - 03:20 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Empat pengunjung Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi tersesat, Minggu (30/7/2023) siang. Mereka kehilangan jejak usai berdoa di kawasan sakral Goa Padepokan. Tim SAR langsung turun tangan melakukan pencarian.

Keempat pengunjung yang hilang karena tersesat ini berasal dari Dusun Warengan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Tim SAR mendapatkan laporan keempatnya tersesat usai doa bersama Goa Padepokan. 

Identitasnya hanya nama panggilan. Masing-masing Agus, Ega, Dedi dan Jun. Kami dapat laporan dari warga di lapangan,” kata Kepala Pos SAR Ketapang, Banyuwangi, Wahyu Setya Budi.
 
Sebelum dilaporkan tersesat, keempat pengunjung ini masuk Alas Purwo, Sabtu (29/7) siang. Mereka langsung menuju Goa Padepokan di dalam hutan Alas Purwo. Tujuannya, melakukan ritual doa bersama. Usai bermalam, keempat pengunjung ini berpencar, Minggu (30/7) siang. Mereka berniat mencari air. Nahas, usai menemukan air,keempatnya justru tersesat. Mereka tak bisa kembali ke rombongan lainnya. 
 
“Sekitar pukul 16.00 WIB, kami mendapatkan laporan dari keluarga yang membutuhkan evakuasi,” jelas Wahyu.
 
Satu tim SAR akhirnya diterjunkan. Namun, jauhnya lokasi dari Pos SAR membuat pergerakan tidak bisa berlangsung cepat. Pihaknya juga berkoordinasi dengan jajaran Polsek Tegaldlimo untuk ikut melakukan pencarian. 
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral