Dokter Ahli Bedah Anak RSU Dr Soetomo Diskusi dan Evaluasi Bayi Berkaki Empat.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Dokter Ahli Bedah Anak RSU Dr Soetomo Berdiskusi dan Evaluasi dengan Dokter yang Tangani Bayi Kembar Siam Berkaki Empat

Senin, 31 Juli 2023 - 11:41 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Sampai saat ini bayi kembar siam berkaki empat asal Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) belum dirujuk ke RSU Dokter Soetomo, Surabaya. Meski begitu, salah seorang tim kembar siam RSU Dokter Soetomo, yakni dokter ahli bedah anak sudah beberapa hari yang lalu di NTB, untuk memeriksa dan berdiskusi dengan dokter yang menangani bayi berkaki empat tersebut.

Dokter ahli bedah anak RSU Dokter Soetomo, Surabaya, yang merupakan salah satu tim dokter kembar siam, yakni Dokter Poerwadi, sudah beberapa hari ini berada di Lombok Timur, NTB. Dokter senior yang sudah berpengalaman menangani bayi kembar siam tersebut datang ke sana atas undangan dokter yang menangani M Karunia.

“Ada 1 dokter RSU Dr Soetomo yang sedang kesana berdiskusi dengan Dr Nanto (dokter yang menangani bayi kembari siam berkaki empat, M Karunia). Yang kesana dokter Poerwadi, dokter ahli bedah anak RSU Dr Soetomo, sesepuh kami,” ungkap Humas RSU Dokter Soetomo Surabaya, dr Maully Edward.

“Sejak kasus kembar siam berkaki empat ini ramai diberitakan maupun viral di media sosial, Dokter Poerwadi sudah ada disana (Lombok Timur, NTB). Beliau kesana atas undangan dari pihak rumah sakit yang menangani bayi  tersebut,” jelasnya. 

Menurut dr Maully Edward, dr Poerwadi yang sudah berpengalaman menangani bayi kembar siam dari bebagai daerah yang dirujuk di rumah sakit milik Pemprov Jawa Timur ini, melakukan pemeriksaan, observasi terhadap bayi kelahiran 10 November 2022 tersebut.

“Dokter Poerwadi terus melakukan observasi dan evaluasi serta berdiskusi dengan dokter yang ada disana. Mereka sedang berdiskusi apakah harus dikirim ke RSU Dokter Soetomo, apakah  bisa dikerjakan disana,” ucap dokter Maully, melalui pesan Whatsapp.

“Sepertinya dikerjakan disana. Sampai sekarang mereka tak kirim data pasien (bayi kembar siam berkaki empat, M Karunia),” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral