Festival 1000 Liter Minuman Legen Gratis Khas Pesisir Utara Diserbu Warga Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Festival 1000 Liter Minuman Legen Gratis Khas Pesisir Utara Diserbu Warga Gresik

Senin, 31 Juli 2023 - 15:56 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Momen panen raya kebun pohon Legen menjadi hari istimewa bagi warga di pesisir utara laut Gresik. Warga Desa Delegan, Dusun Shoberoh, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur merayakannya dengan menggelar "Festival 1000 Liter Legen Gratis". Gelaran Festival Legen khas Gresik itu sebagai salah satu upaya mempopulerkan minuman tradisional warga pesisir utara Gresik.

Festival minum seribu liter legen gratis itu langsung diserbu warga pesisir utara Gresik. Warga membanjiri lokasi festival untuk menikmati sensasi legitnya minuman legen sambil menghabiskan akhir pekan bersama keluarga mereka.

Willy, salah satu pengunjung Festival Legen kepada tvOnenews.com mengaku rela berangkat sejak pukul 06.00 WIB, agar bisa menikmati kesegaran minuman legen khas Gresik yang langsung dipetik dari pohonnya dan disuguhkan secara cuma-cuma alias gratis.

"Tadi berangkat pukul 6 pagi mas. Ya berangkat lebih awal karena kalau kesiangan takutnya sudah kehabisan. Enak segar bikin nagih. Gas pokoknya mas," ujarnya, Senin (31/7).

Sementara itu Suharman, pihak panitia Festival Legen yang digelar pada Minggu (30/7) kemarin itu mengatakan, jika Festival Legen menggunakan legen asli yang baru saja dipetik dari hasil pohon yang tumbuh secara alami di sebagian besar halaman rumah dan kebun warga.

"Jadi ini dikumpulkan jadi satu, warga yang datang ke festival ini boleh minum sepuasnya, bahkan bisa membeli untuk oleh-oleh," katanya.

Suharman menyampaikan, kegiatan ini merupakan kali kedua digelar. Dia berharap, pemerintah setempat ikut andil dalam festival ini sehingga minuman tradisional ini kembali digandrungi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral