Kebakaran pabrik produksi plastik di Gresik.
Sumber :
  • m habib

Pabrik Plastik di Menganti Terbakar Hebat, Timbulkan Asap Hitam Tebal, Karyawan Panik Berhamburan

Selasa, 1 Agustus 2023 - 13:54 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebuah pabrik produksi plastik tempat makanan kebutuhan rumah tangga dan katering di kawasan industri Menganti Gresik, Senin siang terbakar hebat. Amukan si jago merah yang terus membesar dan gumpalan asap hitam tebal membumbung tinggi, membuat para karyawan pabrik panik berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Dari pantauan tvOnenews.com di lokasi kejadian, kobaran api masih terus membesar di salah satu bangunan gudang pabrik PT Gunung Agung Sentoso, yang berada di kawasan Kepatihan Industri I Nomer 78 Kecamatan Menganti, Gresik. Meskipun api belum sepenuhnya dapat dipadamkan, terlihat beberapa karyawan pabrik mencoba menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam gudang pabrik.

Peristiwa kebakaran salah satu gudang pabrik pabrik itu tidak hanya menimbulkan kepanikan. Tebalnya kepulan asap hitam pekat yang membumbung tinggi di langit kawasan Menganti, membuat jarak pandang pengendara yang melintas di Raya Menganti sempat terganggu.

Kapolsek Menganti Gresik, AKP Inggit kepada tvOnenews.com saat mengamankan jalannya pemadaman, mengatakan jika kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat kejadian, karyawan sedang bekerja di dalam gudang dan langsung keluar menyelamatkan diri.

"Ya pas kebakaran karyawan sedang bekerja di dalam dan semuanya keluar saat api mulai membesar," kata AKP Inggit.

Masih menurut AKP Inggit, hingga saat ini sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Bahkan agar cepat api bisa dipadamkan, petugas pemadam juga menggunakan cairan busa saat melakukan penjinakkan api dari dalam gudang.

"Untuk saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas sambil menunggu proses pemadaman selesai. Tidak ada korban jiwa. Kerugian masih belum dihitung," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral