Tradisi Petik Laut di Probolinggo.
Sumber :
  • m syahwan

Kompak, Warga Desa Kalibuntu Berswadaya Gelar Tradisi Petik Laut Warisan Leluhur

Kamis, 3 Agustus 2023 - 08:29 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa,  berbaur dengan warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dalam tradisi petik laut, Rabu (2/8). 

Warga desa setempat sangat antusias dan kompak menggelar acara tahunan itu dengan swadaya sendiri. Kedatangan Khofifah disambut hangat oleh warga, karena baru pertama kali, Petik Laut dihadiri Gubernur Jatim.

"Ini adalah kejutan yang luar biasa bagi warga Desa Kalibuntu, karena sepanjang sejarah, baru kali ini acara Petik Laut Desa Kalibuntu dihadiri Gubernur Jatim," kata Kades Kalibuntu, Khairul Anam.

Sementara Khofifah mengatakan, bahwa nilai ikan hasil para nelayan yang ada di Desa Kalibuntu atau kabupaten tersebut sangat tinggi di Provinsi Jawa Timur. 

Capaian tersebut merupakan anugerah yang diberikan alam kepada para nelayan yang ada di Kabupaten Probolinggo. 

"Alhamdulillah, Kabupaten Probolinggo memiliki nilai tukar ikan yang paling tinggi di Provinsi Jawa Timur. Ini merupakan capaian yang sangat membanggakan sekali," ujar Khofifah.

Uniknya, setiap pelaksanaan Petik Laut, acara tahunan ini, selalu dimeriahkan oleh ribuan masyarakat. Salah satunya di Desa Kalibuntu. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral