Survei Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Sumber :
  • khumaidi

Kementerian PUPR Akan Renovasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Jumat, 4 Agustus 2023 - 16:12 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.comStadion Gelora Delta Sidoarjo mendapat perhatian pemerintah pusat. Dalam waktu dekat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PUPR RI akan merenovasinya. Renovasi dititikberatkan pada sisi keamanan gedung dan keselamatan pengunjung. Pagi tadi, tim survei dari kementerian PUPR mendatangi stadion kebanggaan warga Sidoarjo tersebut. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor ikut mendampinginya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyambut baik rencana itu. Dikatakannya Stadion Gelora Delta Sidoarjo memiliki nilai histori yang baik bagi prestasi olahraga tanah air. Kali pertama digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional tahun 2000. Dikatakannya juga Stadion Gelora Delta Sidoarjo bukan hanya sebagai stadion olahraga. Namun stadion multifungsi yang dapat dipakai untuk perhelatan apa saja. Seperti belum lama ini dipakai untuk Harlah satu abad NU.

“Stadion ini multifungsi bukan hanya sekadar untuk event olahraga saja, tetapi juga untuk event-event kegiatan keagamaan,” ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan, Stadion Gelora Delta Sidoarjo letaknya strategis. Dekat dengan Bandara Udara Juanda. Hal itu menjadi pilihan event olahraga digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Piala AFF yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi buktinya. Bahkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi saksi Timnas Indonesia meraih juara piala AFF dua kali. Pada piala AFF U-19 tahun 2013 dan piala AFF U-16 tahun 2018.  

“Stadion ini unik, stadion ini strategis, stadion ini multifungsi dan stadion ini menjadi jujugan tokoh-tokoh nasional karena adanya venue-venue internasional,”ucapnya.

Semenatra itu, tim survey dari Kementerian PUPR Suryantara mengatakan, pelaksanaan renovasi akan dilakukan sesegera mungkin. Timnya akan terlebih dahulu memulai tahapan perencanaan. Setelah itu tahap pelelangan pengerjaannya. Kemudian berlanjut pada pelaksanaan rehabilitasi renovasi stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

“Sesegera mungkin akan dilakukan rehabilitasi renovasi, seperti perbaikan electrical dengan menambah daya listrik dari genset dan juga untuk perbaikan lapangan bola perlu ditambah pompa air agar penyiramannya cukup baik, termasuk juga single seat di seluruh tribun penonton,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral