Penyaluran air bersih bagi warga terdampak kekeringan.
Sumber :
  • edi cahyono

Krisis Air Bersih, Polres Malang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Kemarau di Lima Desa

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 13:02 WIB

Malang, tvOnenews.com - Dalam upaya mengatasi krisis air bersih yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Malang akibat musim kemarau, Polres Malang telah menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan. 

Sebanyak 19 truk tangki ukuran 5000 liter dipergunakan untuk mengantarkan bantuan ke lima desa yang terdampak, yaitu Desa Sidorenggo Kecamatan Ampelgading, Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo, Desa Klampok Kecamatan Singosari, serta Desa Jabung dan Desa Kemiri di Kecamatan Jabung.

Kegiatan pengiriman air bersih ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polres seJawa Timur, dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Tony Harmanto di Polres Bojonegoro. Bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian bakti pengabdian Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1995, yang bertujuan untuk membantu masyarakat di saat krisis air bersih.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik dalam keterangannya menyatakan, Polres Malang berkomitmen untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi tantangan bencana alam, termasuk kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Malang. 

"Kami merasa terpanggil untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih selama musim kemarau yang panjang ini. Semoga bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban mereka dan menjaga kesehatan serta kebersihan di desa-desa yang terdampak," kata Iptu Taufik saat dikonfirmasi di Polres Malang, Jumat (4/8).

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1995 yang telah menginisiasi kegiatan ini dan kerjasama antara pihak kepolisian dengan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik. Sehingga, mampu menciptakan sinergi dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat.

Bantuan air bersih yang disalurkan oleh Polres Malang diharapkan dapat membantu ribuan warga di lima desa yang tengah berjuang melawan krisis air bersih akibat kemarau yang berkepanjangan. Dalam pelaksanaannya, Polres Malang menjamin bahwa distribusi air bersih dilakukan dengan ketepatan dan kecepatan untuk memastikan bahwa bantuan sampai tepat waktu ke tangan masyarakat yang membutuhkan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:30
00:44
18:55
Viral