Pemeriksaan kesehatan untuk kalangan lansia.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Peringati HUT RI ke 78, Warga Rungkut Surabaya Gelar Jalan Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan

Minggu, 6 Agustus 2023 - 11:14 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Menyambut dan menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke 78 tahun, ratusan warga Rungkut Mapan Barat Surabaya menggelar sejumlah kegiatan. Diantarnya mengajak warga untuk hidup sehat, dengan menggelar senam, jalan sehat dan pemeriksaan Kesehatan untuk lansia.

Sebanyak hampir 500  warga Rungkut Mapan Barat RW 08 Surabaya mengikuti berbagai kegiatan yang digelar di lapangan setempat, untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 tahun, minggu pagi (5/8). Kegiatan dimulai dengan senam aerobil yang diikuti mulai kalangan anak-anak hingga orang tua.

“Dalam rangka menjelang memperingati HUT Proklamasi RI, pada hari ini memang saya sudah menghimbau kepada warga supaya menggunakan nuansa merah putih. Sehingga semangat kebangsaan sesuai dengan jiwa merah putih. Kebetulan dalam hal ini kami juga telah merangkul semua warga,” ungkap Hariyanto, Ketua RW 08 Rungkut Mapan Barat, Surabaya.

Usai senam, warga yang sebagian besar mengenakan pakaian warna merah dan putih bergerak dengan melakukan jalan sehat. Ratusan warga serempak berjalan kaki mengeliling jalan di perkampungan mereka. Untuk memeriahkan kegiatan ini panitia menyediakan berbagai hadiah hiburan yang menarik.

“Ayooo kita bergerak semua jalan-jalan biar sehat. Ayo ayo jalan terus, berbaris biar rapi nggak dusel-duselan,” ujar selah seorang peserta sambal menggandeng anaknya.

Tak hanya senam aerobik untuk pemenasan dan jalan sehat keliling kampung, kegiatan ini juga berlanjut dengan pemeriksaan Kesehatan bagi warga yang berusia lanjut (lansia).

Dalam pemeriksaan kesehatan untuk kalangan lansia, disediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis seperti pemeriksaan tensi, kolesterol dan kadar gula. Pemeriksaan Kesehatan ini dilakukan agar warga, khususnya yang lansia mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing sehingga tetap menjaga hidup sehat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral