Ratusan pelari memeriahkan Banyuwangi night run, Sabtu (5/8) malam..
Sumber :
  • tvOne -happy oktavia

Serunya Night Run, Ajang Berlari Menyusuri Kota Banyuwangi di Malam Hari

Minggu, 6 Agustus 2023 - 14:31 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Ajang wisata olahraga digelar di Banyuwangi, Sabtu (5/8) malam. Sedikitnya 700 pelari dari berbagai daerah mengikuti kegiatan menyusuri kota Banyuwangi di malam hari ini.

Wisata olahraga ini menempuh rute sepanjang 10 kilometer. Start dan finish di kawasan wisata Marina Boom. Peserta tak hanya menikmati suasana jalanan malam hari di pusat kota, tapi juga terkesima dengan antusiasme warga.

"Euforianya dapat. Sangat meriah baik dari peserta maupun warga," kata Gema Bagus Kurniawan, peserta yang timnya menjuarai ajang ini.

Dalam night run ini, peserta dibagi dalam satu tim, terdiri lima orang. Tiga pria dan dua wanita. Dari ajang ini, juaranya berhasil menempuh waktu sekitar 40 menit.

Rute yang dilalui menyuguhkan nuansa eksotis. Mulai kawasan Boom, pusat kuliner seafood di Kampung Mandar, jalan protokol, hingga gang-gang di perkampungan.

Begitu masuk perkampungan, warga menyambut peserta dengan semarak. Tak jarang ada yang menawarkan minuman dan camilan kepada pelari.

"Banyak warga yang memberi semangat. Mereka banyak membantu," kata Gema.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral