Partai Golkar Kumpulkan Ratusan Caleg Dapil VI.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Strategi Menangkan Pemilu 2024, Partai Golkar Kumpulkan Ratusan Caleg Dapil VI

Senin, 7 Agustus 2023 - 08:41 WIB

Tulungagung, tvOnenews.comDPD Partai Golkar mengumpulkan ratusan Caleg yang akan bertarung di Dapil VI. Dalam pertemuan tersebut, pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur menyerahkan sepenuhnya keputusan arah koalisi partai di Pilpres 2024 pada ketua umum.

Meskipun begitu mereka mengusulkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto untuk memperhatikan arah politik Presiden Joko Widodo. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji.

Sarmuji juga memperkenalkan seluruh Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupatan/Kota di wilayah Dapil VI yang meliputi Kota/Kabupaten Blitar, Kota/Kabupaten Kediri dan Kabupaten Tulungagung. Mereka mengajak semua Caleg yang akan bertarung di Pemilu 2024 untuk saling bekerja sama guna kemenangan Partai Golkar.

"Kami mengajak para Caleg untuk bekerja secara maksimal di Dapil masing-masing, akan lebih maksimal lagi jika terjalin kerjasama antar Caleg," terangnya.

Melihat semangat dan komposisi para Caleg yang akan berlaga di pemilu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, optimis dapat menambah perolehan kursi di DPR RI maupun DPRD Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu dari hasil survey, terdapat beberapa nama yang diyakini bisa mendulang banyak suara seperti mantan Bupati Tulungagung, Heru Tjahjono yang juga maju di Dapil VI.

Sedangkan targetkan perolehan kursi Parai Golkar di Jawa Timur bertambah menjadi 20 kersi dalam Pemilu 2024 mendatang sedangkan pemilu sebelumnya Partai Golkar dapat 13 kursi. Sedang untuk DPR RI dipetakan dari 11 kursi menjadi 15 kursi. (asn/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral