Ustad Ponpes Raudlatul Jannah Probolinggo Jajal Game VR.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Para Ustaz Ponpes Raudlatul Jannah Probolinggo Jajal Game VR, Manfaatkan Teknologi Digital

Senin, 7 Agustus 2023 - 10:59 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Banyak cara dilakukan untuk mengisi waktu luang usai beraktivitas mengajar, para ustad Pondok Pesantren Raidlatul Jannah di Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo ini diberikan sebuah hiburan dengan mencoba bermain Game Virtual Reality (VR), seiring kemajuan teknologi digital saat ini.

Pengasuh Ponpes Raudlatul Jannah, Habib Ali Zainal Abidin mengatakan, pengenalan Game VR ini merupakan kegiatan hiburan untuk menghilangkan rasa penat para ustaz usai memberikan pelajaran kepada santrinya, Senin (7/8).

"Permainan Game VR tersebut, semata-mata hanya untuk hiburan saja, bagaimana memanfaatkan kemajuan teknologi digital yang kian bertambah maju saat ini," katanya.

Uniknya, sejumlah ustaz yang mendapat giliran bermain Game VR terlihat canggung, sebab baru pertama kali ini diperkenalkan di Ponpes Raudlatul Jannah setempat.

"Satu persatu para ustad mencoba bermain Game VR, di hadapan semua ustad yang ada," terangnya.

Abidin menambahkan, belajar menuntut ilmu agama adalah hukumnya wajib di Ponpes Raudlatul Jannah, namun sesekali santri juga harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi di era digital.

"Tentu saja tidak boleh sembarangan, di sini belajar ilmu agama tetap yang utama tanpa terkecuali," tambahnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral