rumah seorang kakek terbakar hebat.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Seorang Kakek di Singosari Malang Terbakar Hebat

Senin, 7 Agustus 2023 - 11:53 WIB

Malang, tvOnenews.com - Tengah malam warga Dusun Juwet, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, dikejutkan dengan adanya salah satu rumah terbakar hebat. Warga langsung melakukan pemadaman secara manual agar api tak semakin membara membakar rumah berlantai dua itu.

"Itu rumah milik kakek Subarto (61), warga Dusun Juwet  RT 05 RW 02 Desa Tunjungtirto es," ujar Miftachur Rizki, warga Tunjungtirto kepada awak media. 

Dikatakan Rizki, api menyala pertama kali di bagian atap rumah dua lantai sekitar pukul 23.00 Wib.

"Tetangga kakek Subarto melihat rumah di bagian atap terbakar sambil merekam dan membantu menyelamatkan penghuni rumah," bebernya.

Rekaman video kebakaran oleh warga dibagikan di medsos. Dalam informasi yang ditulis pukul 00.10, Senin (7/8) dinihari, armada Pemadam Kebakaran (Damkar) sudah di lokasi untuk membantu proses pemadaman.

Dalam video beredar, bagian atap bangunan telah ludes dilahap api. Proses penyemprotan dilakukan tim Damkar dibantu relawan. Sementara penghuni rumah juga dievakuasi keluar. Mardiono, anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Singosari menginformasi bahwa api sudah dipadamkan tak lama setelah Damkar melakukan penyemprotan.

“Sekitar jam 00.20 api sudah padam. Tidak ada korban jiwa, belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan kerugiannya,” ucap Mardiono terpisah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral