Trek Ujian Praktik SIM di Satlantas Polres Gresik Diubah.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Trek Ujian Praktik SIM di Satlantas Polres Gresik Diubah dari Angka 8 ke Huruf S, Ini Tanggapan Para Pemohon

Senin, 7 Agustus 2023 - 14:53 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Perubahan trek atau sirkuit dalam ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) telah resmi dilakukan oleh Satlantas Polres Gresik. Perubahan sirkuit yang awalnya dari angka 8 ke huruf S tersebut, mendapatkan apresiasi dari para peserta pemohon SIM di Gresik, Senin (7/8). 

Saat ini secara umum terdapat adanya perbedaan lintasan yang cukup mencolok dibandingkan trek yang sebelumnya. Terutama jalur zig-zag dan angka delapan yang diubah menjadi lintasan berbentuk S. Lebar jalur pun juga ditambah, yang sebelumnya berukuran 1,2 meter menjadi lebih lebar yakni 1,6 meter.

Perubahan lintasan itu mendapat berbagai tanggapan pemohon SIM. Lisa Anggraeni, salah satu pemohon SIM mengatakan perubahan sirkuit uji praktik SIM yang dilakukan Polri sangat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan SIM. Wanita asal Bungah, Gresik ini pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Satlantas Polres Gresik yang telah merubah sirkuit uji praktik SIM menjadi lebih mudah.

"Terima kasih Pak Polisi, sudah mempermudah uji praktik SIM. Gak sesulit yang kemarin. Jadi untuk yang belum punya SIM, jangan takut membuat SIM, karena sirkuitnya sudah berubah. Kalau bisa ikut coaching clinic dulu sebelum daftar, agar bisa lulus dengan mudah," kata Lisa, di Satpas Gresik, Senin (7/8).  

Senada Hani, warga Gresik Kota, juga mengatakan hal yang sama. Ia sangat mengapresiasi Satlantas Polres Gresik karena sudah melaksanakan himbauan dari Kapolri untuk mengubah lintasan. Menurutnya rintangan saat ini lebih sesuai dengan kehidupan sehari-hari. 

"Uji praktik SIM roda dua seperti saat ini, sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan SIM C. Rintangan dan lintasan saat ini, lebih sesuai dengan kehidupan sehari-hari dalam hal berkendara," kata Hani. 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah mengatakan, inovasi tersebut dinilai mempermudah masyarakat untuk mendapatkan SIM. Termasuk, mempersempit celah para oknum tak bertanggungjawab yang kerap melakukan pungutan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:03
09:21
10:37
01:40
08:51
13:42
Viral