Satlantas Polres Madiun.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Trek Lintasan Diubah Lebih Mudah, Satlantas Polres Madiun Berharap Pemohon SIM C Meningkat

Selasa, 8 Agustus 2023 - 15:09 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Dengan diubahnya trek lintasan ujian SIM C dari bentuk angka 8 menjadi Huruf S, Satlantas Polres Madiun berharap tak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat pemohon SIM di wilayahnya.

Pasalnya, uji praktik di lintasan yang lama, dimana pemohon harus lihai melintasi trek angka 8 serta zig-zag dinilai menyulitkan para peserta ujian dan sering menjadi faktor kegagalan untuk mendapatkan SIM.

Kanit Reg Iden (KRI) Satlantas Polres Madiun, Iptu Achmad Ismail mengatakan, perubahan tidak hanya pada bentuk lintasan pada sirkuit ujian praktik saja, tetapi juga lebar sirkuit mengalami penyesuaian.

“Sesuai dengan aturan baru dari Korlantas Mabes Polri untuk uji SIM C menggunakan sirkuit yang awalnya ada angka 8 dan zig-zag diubah menjadi huruf S serta lebar lintasan dari 1 meter kini menjadi 2 meter yang dipastikan lebih mudah dari trek sebelumnya,” ujar Iptu Achmad Ismail, Selasa (8/8).

Pemberlakuan lintasan baru ini sudah dilakukan secara nasional mulai hari Senin kemarin (7/8). Bahkan sudah banyak pemohon yang mencoba trek baru ini dan banyak juga yang langsung lolos.

“Kemarin sudah banyak yang lolos uji praktik dengan trek baru ini, tanggapannya masyarakat kemarin juga mereka mengaku lebih mudah ya dari sebelumnya,” sambung Iptu Achmad.

Iptu Achmad Ismail juga mengatakan, bagi calon pemohon pun yang ingin mencoba latihan dengan trek lintasan baru ini juga dibebaskan di luar jam kerja atau disaat hari libur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral