Penjual Nasi asal Tuban Tewas Diracun Sepupu.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Penjual Nasi asal Tuban Tewas Diracun Sepupu, Pelaku Sempat Mandikan Korban dengan Kembang Setaman

Selasa, 8 Agustus 2023 - 19:59 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Usai melakukan pembunuhan terhadap penjual nasi dengan racun potasium, pelaku Rully Irwansyah, 23 tahun warga jalan Sadewo, Rangka Kidul, Sidoajo, sempat memandikan tubuh korban dengan kembang setaman.

Pelaku yang merupakan masih sepupu korban ini, memandikan tubuh korban dengan cara menyiram sekujur tubuh korban dengan air yang dicampur kembang, kemudian meninggalkan jasad korban di kamar kontrakan korban.

"Usai saya racun korban tidak sadarkan diri, lalu saya bawa ke kamar korban dan saya mandikan dengan kembang setaman," ujar tersangka, Rully, saat diintrogasi polisi.

Di hadapan polisi tersangka mengaku, saat memandikan korban, kondisi korban saat itu masih belum meninggal. Saat itu, korban masih dalam keadaan kejang - kejang. Kemudian tersangka menutupinya dengan jaket, lalu tersangka membawa kabur sejumlah benda berharga milik korban. Termasuk sebuah motor milik korban yang dibelinya dari ayah tersangka, yang menjadi pemicu dendam tersangka sehingga nekat menghabisi nyawa korban, dengan cara diracun yang sudah direncanakan.

"Saat itu kondisi korban masih kejang kejang, setelah itu saya baringkan dan saya tutupi jaket," ungkap Rully.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pelaku memandikan tubuh korban usai diracun dengan potasium lantaran pelaku mempercayai mistis. Pelaku memandikan tubuh korban dengan air yang diberi kembang setaman, yang ditaruh di dalam timbah yang kemudian di siramkan ke tubuh korban.

"Pelaku memang mempercayai mistis, saat itu saksi yang merupakan temannya sempat bertanya kepada pelaku mengapa disirami kembang, lantas pelaku berdalih supaya korban keesokan harinya terbangun dan tubuhnya kembali sehat," terang Kusumo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral