Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Randy Asdar..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Membahayakan, Latihan Gerak Jalan di Jalur Protokol Banyuwangi akan Ditindak

Selasa, 8 Agustus 2023 - 20:28 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Maraknya warga yang menggelar latihan gerak jalan di jalan protokol mendapat perhatian jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi. Dinilai membahayakan, warga diimbau tak berlatih di jalan raya karena membahayakan.

Selain itu, aktivitas berlatih gerak jalan di jalan raya bisa mengganggu arus lalu lintas, sehingga cukup beresiko. Apalagi, dilakukan di malam hari. 

“Yang jelas kami mengimbau itu dihindari, karena membahayakan keselamatan," kata Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Randy Asdar, Selasa (8/8).

Menjelang puncak HUT Kemerdekaan RI, banyak warga memanfaatkan jalan protokol untuk berlatih gerak jalan. Apalagi, dilakukan malam hari yang minim pencahayaan. 

“Jika memang terpaksa, masyarakat dapat mengajukan perizinan penggunaan fasilitas umum. Izin itu diajukan kepada Dinas Perhubungan dan Satlantas,” jelasnya.

Ketika mengajukan izin, wajib dicantumkan ruas jalan yang akan dilalui untuk rute latihan. Selanjutnya, Satlantas akan melakukan kajian. Jika dinilai berbahaya dan berpotensi mengganggu kelancaran arus lalu lintas, pihaknya akan memberikan rekomendasi rute lain.

"Kami akan memberikan rekomendasi jalan yang aman untuk dilalui," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:56
03:22
01:26
12:46
04:24
01:47
Viral