Patroli polisi.
Sumber :
  • zainal arifin

Surabaya Sedang Tidak Aman, Polisi Bubarkan Gangster dan Perguruan Silat yang Akan Tawuran

Rabu, 9 Agustus 2023 - 11:52 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Respon Cepat Tindak Patroli Perintis Presisi Amankan Pemuda Pesta Miras dan Diduga Gangster, dua pemuda diamankan Tim Samapta Polrestabes Surabaya bersama barang bukti minuman keras (miras) yang tengah mereka bawa di Jalan Ngagel Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalu Kasatsamapta AKBP Teguh Santoso, SE mengatakan, respon cepat Patroli Perintis Presisi Satsamapta Polrestabes Surabaya terus gencar dilakukan dalam menangani berbagai masalah kamtibmas, terutama masalah begal dan gangster.

“Dalam patroli di Kota Surabaya pada Rabu 9 Agustus 2023 dini hari tadi, dua pemuda dalam pengaruh minuman keras (jenis cukrik) diamankan saat anggota berpatroli di objek-objek vital seperti kawasan pertokoan, dan daerah rawan pemukiman padat di Kota Surabaya,” ujarnya.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap dua pemuda tersebut, ditemukan sejumlah barang bukti berupa satu botol sisa miras, dua kartu identitas dan kendaraan R2. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diserahkan kepada piket Polsek Wonokromo Surabaya.

“Saat ditanya petugas keduanya membantah mengonsumsi miras. Namun pemuda tersebut tidak bisa mengelak, setelah petugas menunjukan barang bukti arak yang dibawanya sebanyak satu botol mineral ukuran 500 mililiter,” tambahnya.

Untuk penanganan lebih lanjut, pemuda berikut barang bukti miras didata dan diserahkan ke orang tuanya serta diwajibkan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi.

Usai penanganan pemuda mabuk, patroli dilanjutkan dengan menertibkan segerombolan pemuda yang menggunakan atribut perguruan silat di Jalan Kenari Surabaya guna mencegah aksi tawuran antar perguruan silat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
01:13
Viral