Sekolah PAUD di Ponorogo terbakar.
Sumber :
  • aris sutikno

Sekolah PAUD di Ponorogo Rata Dengan Tanah Setelah Diamuk Si Jago Merah

Rabu, 9 Agustus 2023 - 13:08 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com — Sejumlah guru dan murid sekolah PAUD Edelweiss di Dusun Gedog, Desa Wates terlihat sedih bercampur bingung setelah sekolahnya ludes terbakar, bahkan hingga rata dengan tanah

Kondisi bangunan sekolah tersebut kini hanya tinggal puing-puing, sementara dokumen penting serta uang tabungan para siswa PAUD Edelweiss juga ikut terbakar. 

Beruntung kebakaran sekolah PAUD ini terjadi saat subuh, sehingga belum ada kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut, api dengan cepat merambat juga menghanguskan seluruh bangunan dan isinya. 

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan sekolah tersebut, namun diduga api berasal dari korsleting listrik. 

Sementara itu, upaya pemadaman yang dilakukan oleh warga setempat dengan alat seadanya, tidak membuahkan hasil karena lokasi PAUD Edelweiss berada di daerah pegunungan dan jauh dari sumber air. Kondisi ini memicu api menjalar dengan cepat dan tak terkendali, mengakibatkan kehancuran total yang melibatkan seluruh bangunan sekolah beserta data-data penting yang ada di dalamnya.

Erni Didin Triani, Kepala PAUD Edelweiss, saat ditemui di lokasi kejadian nampak sedih dan berulang kali menangis, serta prihatin atas kejadian ini.

"Kami para guru bingung mas, sedih soalnya seluruh data siswa dari mulai sekolah berdiri hingga sekarang ikut terbakar, ditambah lagi uang tabungan para siswa, kita sedih untuk kegiatan belajar dan bermain anak-anak yang kita miliki sudah hangus terbakar," terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral