Evakuasi biawak.
Sumber :
  • m habib

Biawak Sebesar Paha Orang Dewasa Sembunyi di Samping Kantor Kecamatan Gegerkan Warga

Kamis, 10 Agustus 2023 - 13:23 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Warga di Jalan Usman Sadar, Gang 17, Nomor 06, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, pada pagi hari sudah dibuat geger. Pasalnya salah seorang warga yang hendak membersihkan pekarangan rumahnya yang persis di samping Kantor Kecamatan Kota, malah menemukan seekor biawak bersembunyi di tumpukan rongsokan.

Kemunculan biawak dengan ukuran sebesar paha orang dewasa itu pertama kali diketahui oleh Yusdianto Purnomo yang akan membersihkan sampah yang ada di sekitar pekarangan miliknya. Dia spontan kaget dan panik saat mengetahui ada seekor biawak yang terlihat mengawasinya dari dalam tumpukan rongsokan sampah.

"Ya sempat kaget saja mas. Terus saya melapor ke Dinas Damkar Gresik untuk meminta pertolongan," tutur Yusdionto.

Sementara itu, Agustinus Halomoan Sinaga, Kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik, dikonfirmasi terpisah tvOnenews.com mengatakan, jika benar ada warga di Jalan Usman Sadar yang dikagetkan dengan kemunculan seekor biawak di lingkungan desanya.

"Petugas kami mendapatkan laporan masuk pada pukul 06.45 WIB dan langsung menuju lokasi pada pukul 06.59 WIB untuk melakukan upaya penyelamatan (rescue) terhadap biawak," tuturnya pada tvOnenews.com, Kamis (10/8).

Dikatakan Kadis Sinaga, dengan menggunakan baju pelindung dan alat penangkap khusus, petugas Damkarla akhirnya berhasil menangkap biawak dalam waktu kurang lebih 30 menit dan langsung mengevakuasinya ke lokasi yang aman dari pemukiman warga.

"Dengan memakai jaket pelindung diri serta membawa alat rescue, petugas melakukan penyelamatan ini dengan hati-hati dan objek pun dapat ditangkap dan tugas evakuasi ini berjalan aman sampai selesai," tambah Sinaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral