Petugas Evakuasi Jenazah di Pantai Sendangbiru.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Tulang Jenazah di Pantai Sendangbiru Tidak Ada Kecocokan dengan Identitas Korban Laka Laut Universitas Brawijaya

Jumat, 11 Agustus 2023 - 01:30 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, telah menerima hasil uji sampel tulang jenazah yang ditemukan di Pantai Sendangbiru, Kabupaten Malang.

Hasil uji tulang jenazah tersebut mengungkap bahwa jasad yang ditemukan dalam kondisi tak utuh tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Seperti diketahui, pada 20 Juli 2023 lalu, tim kepolisian menemukan jasad yang mengapung di perairan Pantai Sendangbiru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Saat itu, ada dugaan bahwa jasad tak utuh tersebut dimungkinkan merupakan korban dari tragedi tenggelam mahasiswa asing, Jana Olivia Soland, seorang mahasiswi Universitas Brawijaya, di Pantai Jembatan Panjang beberapa waktu sebelumnya.
 
Kasi humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan, upaya untuk mengungkap identitas jenasah tersebut kemudian dilakukan, dengan pemeriksaan DNA oleh laboratorium Institute of Tropical Disease Centre Universitas Airlangga, Surabaya. Sampel tulang dari jenasah X dikirimkan bersama dengan darah dari orang tua kandung korban, Jana Olivia Soland, pada tanggal 22 Juli 2023.
 
“Hasil pemeriksaan diketahui tidak terdapat kecocokan dengan DNA pada sampel pembanding dari kedua orang tua kandung Warga Negara Asing (WNA) korban, Jana Olivia Soland,” kata Iptu Taufik saat dikonfirmasi di Polres Malang, Kamis (10/8/2023).
Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral