Jalan rusak di Blitar.
Sumber :
  • imron danu

Pemkab Blitar Tak Sanggup Benahi, Jalan Rusak Menuju PG RMI Diambil Alih Pusat

Jumat, 11 Agustus 2023 - 12:06 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Sudah bertahun-tahun warga mengeluhkan jalan rusak menuju Pabrik Gula (PG) Rejoso Manis Indo (RMI) di Desa Rejoso, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, akhirnya diambil alih oleh pemerintah pusat. Kementerian PUPR berencana akan melakukan perbaikan jalan dengan peningkatan kelas jalan di Kecamatan Binangun.

Public & Government Relation Manager PT Rejoso Manis Indo (RMI) Putut Hindaruji mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi jika jalan di Kecamatan Binangun menuju PG RMI pada bulan Agustus akan dilakukan pekerjaan.

"Sebagai perusahaan industri gula yang berada di Kabupaten Blitar, kami menyambut baik dan mendukung adanya kenaikan kelas jalan di Binangun Kabupaten Blitar yang dilakukan Kementerian PUPR pada bulan Agustus 2023 ini," katanya di Blitar, Jumat, (11/8).

Lanjut Putut, PG RMI mendukung misi pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan nasional, sarana prasarana seperti jalan menjadi salah satu penunjang utama untuk meningkatkan produksi industri gula.

"Selain itu, adanya peningkatan kelas jalan ini juga menguntungkan para petani tebu yang menjadi mitra PG RMI,” lanjutnya.

Sebelum pemerintah pusat merealisasikan peningkatan kelas jalan, PG RMI telah menggandeng tim ahli ITS untuk studi kelayakan kenaikan kelas jalan, dengan harapan dapat merealisasikan peningkatan produksi gula untuk mencukupi kebutuhan nasional.

“Dengan adanya kenaikan kelas jalan di Binangun ini, peluang PT RMI untuk mewujudkan produksi gula yang dapat mencukupi kebutuhan gula nasional semakin besar,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral