Barang bukti 42 potong batang pohon jenis Suren.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Curi Pohon Suren Milik Perhutani, Empat Warga Jabung Malang Diringkus Polisi

Jumat, 11 Agustus 2023 - 17:44 WIB

Malang, tvOnenews.com - Tim Unit Reskrim Polsek Jabung berhasil mengungkap kasus pembalakan liar yang meresahkan di wilayah Kabupaten Malang. Empat orang terduga pelaku, berhasil diamankan tak lama usai melakukan pemotongan kayu secara ilegal.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengungkapkan, kasus tersebut berawal dari adanya laporan kehilangan kayu jenis Suren, oleh petugas perhutani pada Senin (7/8).

"Petugas perhutani melapor telah kehilangan kayu jenis Suren," ujar Taufik, Kamis (10/8).

Setelah mendapatkan laporan, Tim Reskrim Polsek Jabung, segera turun tangan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di kawasan hutan produksi petak 19 E RPH Sukopuro, BKPH Tumpang.

Dan kemudian melakukan penyelidikan secara intensif, yang akhirnya membuahkan hasil dengan berhasilnya mengamankan para tersangka.

"Keempat pelaku yang merupakan warga Desa Taji, Kecamatan Jabung yaitu Roikan (45), Nurjayat (35), Siswo Atmojo (33), dan Aldi Masfarisi (24). Mereka diamankan di rumah masing-masing oleh Unit Reskrim Polsek Jabung,” terang Taufik.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang kuat. Termasuk gergaji besi panjang, kapak, mobil bak terbuka yang digunakan mengangkut kayu, serta 42 potong batang pohon jenis Suren, dengan diameter lingkar antara 100 hingga 190 cm yang telah dipotong menjadi ukuran 2 meter.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
Viral