Simulasi gempa bumi.
Sumber :
  • sandi irwanto

Simulasi Gempa Bumi Waspadai Prediksi Adanya Gempa di Sesar Surabaya dan Sesar Waru

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 09:28 WIB

Surabaya, tvOnenews.comSimulasi gempa bumi dalam rangka penyelamatan diri sewaktu terjadi bencana gempa bumi, diikuti karyawan PT Teknindo Geosistem Unggul di Kawasan Industri SIER Rungkut, Surabaya, saat mereka tengah bekerja, Jumat, (11/8).  Perusahaan ini merasa perlu tetap waspada terhadap adanya sesar Surabaya dan sesar Waru yang berpotensi menimbulkan gempa berkekuatan 6,4 SR di Kota Surabaya sebagaimana prediksi para pakar geologi dan kebencanaan.

Para karyawan ini, tampak berhamburan dan saling menyelamatkan diri saat simulasi gempa bumi berlangsung. Mereka dilatih untuk kesiap-siagaan, cepat mengambil keputusan dan tindakan di saat situasi darurat.

Manager Quality Health, Safety and Environment PT Teknindo Geosistem Unggul, Fery Firman Santoso menjelaskan, simulasi gempa bumi/rutin dilakukan setiap tahunnya/sebagai hak dan kewajiban perusahaan, karena telah menerapkan sistem manajemen K3 standart ISO.

Selain itu, simulasi gempa bumi ini untuk meningkatkan kesiapan dan awareness semua karyawan jika terjadi kondisi darurat, sehingga nantinya mereka bisa menyelamatkan diri saat tiba-tiba terjadi gempa bumi.

"Tahun ini kami mengambil tema gempa bumi karena kita tahu beberapa minggu yang lalu terjadi gempa bumi di wilayah selatan Yogyakarta," kata Fery.

Maka dari itu, lanjutnya, PT Teknindo Geosistem Unggul ingin mempersiapkan karyawan apabila terjadi kondisi-kondisi serupa atau mungkin kondisi darurat lainnya yang bisa saja terjadi.

"Dari aktivitas ini kami ingin melihat improvement yang terjadi, karena simulasi ini merupakan agenda tahunan sehingga kita bisa menyelamatkan semua karyawan tanpa terkecuali dan bisa meminimalisir loss yang terjadi," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral