Jalan sehat heroik di Batu.
Sumber :
  • edi cahyono

Keren! Jalan Sehat Heroik Sambil Pungut Sampah Semarakkan Kemerdekaan RI Ke-78 di Kota Batu

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:44 WIB

Batu, tvOnenews.com - Semarak memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kota Batu bekerjasama dengan YJI Cabang Malang Raya, Bank Jatim, PHRI dan BNN menggelar kegiatan Gerak Jalan Sehat Heroik di halaman Balai Kota Among Tani, Jumat (11/8).

Pagi cerah yang melambangkan semangat kebebasan menjadi latar belakang bagi ribuan warga yang berkumpul di titik start jalan sehat.

Mereka mengenakan beragam kostum merah putih dan dengan semangat tinggi, membaur dalam kerumunan yang penuh semangat. Rute jalan sehat dipilih dengan hati-hati, melewati beberapa tempat ikonik dalam kota yang memegang nilai sejarah dan patriotisme.

Acara tersebut diadakan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merayakan kemerdekaan Indonesia sambil memberikan kontribusi positif kepada lingkungan.

Peserta jalan sehat tidak hanya menunjukkan semangat kemerdekaan dengan mengenakan atribut merah putih, tetapi juga dengan aksi nyata. Peserta dilengkapi dengan kantong sampah untuk pungut sampah selama berjalan.

"Ini bukan hanya sekadar merayakan, tetapi juga memberikan pesan kuat tentang pentingnya menjaga lingkungan," kata Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai, Jumat (11/9).

Antusias peserta baik dari pelajar, masyarakat umum dan ASN Pemerintah Kota Batu dengan semarak merah dan putih, sebagai wujud suka cita menyambut peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia melalui rute sepanjang tiga kilometer.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral