BSFF di Kota Batu.
Sumber :
  • edi cahyono

Festival Kuliner di Kota Batu Menarik Minat Ribuan Pengunjung

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 15:24 WIB

Batu, tvOnenews.com - Kota Batu kembali menjadi pusat perhatian para pecinta kuliner dari berbagai penjuru. Festival Kuliner yang dikemas dalam Batu Street Food Festival (BSFF) yang diadakan Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata dan berkerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ini, berhasil menarik minat ribuan pengunjung dalam hari pertama pelaksanaannya.

Dengan beragam pilihan makanan lezat yang mencakup mulai dari hidangan lokal hingga internasional, festival ini telah berhasil menciptakan suasana yang meriah di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu.

Pengunjung dapat menikmati beragam hidangan khas seperti pada era kolonialisme yang menyajikan misalnya, klappertaart, roti bluder, lapis legi dan supreme nand.

Kemudian tema di penjajahan Jepang ada sushi, ramen, takoyaki, dan gosha. Tema era pejuang menampilkan menu nasi jagung, tiwul dan gatot, dan era legenda ada menu istimewa seperti, ketan, rawon, semur dan bakso, sedangkan tema pada era modern
ada bento dan udon.

Tidak hanya melibatkan hotel dan restoran, gelaran Batu Street Food Festival juga melibatkan beragam UMKM yang ada di Kota Batu.

Festival kuliner di Kota Batu yang dikemas dalam Batu Street Food Festival (BSFF) tahun keenam mengangkat tema "Kisah Rasa Cita Rasa Sejuta Kisah" yang mewakili dari sepuluh event Provinsi Jawa Timur.

Menurut Staf Ahli Manajemen Krisis Kemenparekraf Fadjar Hutomo saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Batu mengatakan, Batu Street Food Festival ini masuk di dalam salah satu dari 110 Kalender Event Nusantara (KEN) dari Kemenparekraf.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral