Museum dan Gelari Seni SBY ANI di Pacitan.
Sumber :
  • tvOne - agus wibowo

Museum SBY dan Galeri Seni Ani Yudhoyono di Pacitan akan Diresmikan 17 Agustus 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 - 10:14 WIB

Pacitan, tvOnenews.comMuseum dan Gelari Seni SBY ANI di Pacitan, Jawa Timur rencananya akan dibuka untuk masyarakat umum pada 17 Agustus 2023.

Ossy Darmawan, Direktur Eksekutif Museum dan Galeri Seni SBY ANI mengatakan, museum itu merupakan perjalanan atau rekam jejak Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Di dalam museum itu memiliki berbagai ruang yang dikemas sedemikian rupa, sehingga terasa seperti suasana yang pernah dialami SBY.

Sebuah gambaran sejarah perjalanan SBY, baik masa muda sampai saat menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode yaitu sejak 2004 sampai dengan 2014.

Ossy menambahkan, selain rekam jejak bapak SBY, museum tersebut menyimpan koleksi seni dan foto-foto hasil jepretan almarhumah ibu Ani Yudhoyono.

Bangunan museum didominasi dengan warna putih dengan enam pilar di bagian fasadnya. Di atas bangunan terukir bunga flamboyan, bunga kecintaan mendiang Ani Yudhoyono.

Museum dilengkapi dengan koleksi SBY library, perpustakaan yang berisi sejumlah buku yang ditulis SBY dan koleksi karya lukisan SBY.

"Uniknya museum ini adalah dikemas sedemikian, memuat berbagai negara negara yang pernah dikunjungi SBY semasa menjadi TNI sampai Presiden. Serta karya SBY mulai puisi, lirik lagu yang diciptakannya sendiri hingga lukisan karya SBY," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral