Kadin Jatim Gelar Sosialisasi Perizinan Usaha.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Dukung UMKM Naik Kelas, Kadin Jatim Gelar Sosialisasi Perizinan Usaha

Minggu, 13 Agustus 2023 - 11:54 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Untuk membantu para pelaku usaha UMKM dalam memperoleh izin usahanya, Kadin Jatim menggelar kegiatan sosialisasi dan sharing session kegiatan perizinan penggunaan produk UMKM dalam negeri, dalam acara K-UKM Expo 2023 di gedung Grand City Surabaya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan pelaku UMKM, serta para stake holder, seperti AKBP Khoirul Anam, Kasubdit 2 Ditintelkam, Idris Yahya, Waketum Kadin Jatim bidang UMKM.

Waketum Kadin Jatim, menegaskan digelarnya acara ini guna mendukung iklim usaha para pelaku UMKM yang kini terus bertumbuh, serta mengenalkan regulasi aturan dan perizinan yang harus di tempuh oleh UMKM dalam melaksanakan usahanya.

"Kegiatan ini untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Jawa Timur, serta mengenalkan regulasi yang mengatur kegiatan UMKM, seperti PIR, BPOM, serta sertifikasi halal yang harus dimiliki oleh pelaku usaha," terang Idris Yahya.

Untuk mempermudah para pelaku usaha UMKM, dalam waktu dekat Kadin Jatim akan segera membuat MoU dengan Polda Jatim, guna membantu dan mempermudah pengurusan izin usaha bagi para pelaku UMKM.

"Ini kesempatan yang bagus, karena Polri sedang melakukan jemput bola guna membantu pengurusan izin, agar UMKM bisa naik kelas, agar bisa merambah ke bisnis ekspor dan impor," tambahnya.

Sementara itu, Kasubdit 2 Ditintelkam, AKBP Khoirul Anam,  mengatakan pihaknya diundang selain untuk melakukan pendampingan UMKM dalam urusan perizinan, sekaligus memastikan malalui kemudahan perizinan usaha UMKM dapat terus berkembang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral