Ratusan Warga Magetan Kirab Bendera Merah Putih dengan Panjang 78 Meter.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Rayakan Hari Kemerdekaan, Ratusan Warga Magetan Kirab Bendera Merah Putih dengan Panjang 78 Meter

Minggu, 13 Agustus 2023 - 15:11 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Ratusan warga Desa Tegalarum, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua turun ke jalan mengikuti kirab bendera merah putih sepanjang 78 meter keliling kampung,  Minggu (13/8).

Bendera merah putih dengan panjang 78 meter dan lebar 2 meter ini menggambarkan suka cita warga desa dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 78 tahun.

Ketua Paguyuban Pemuda Desa Tegalarum, Okta Prana Lagawira mengatakan bendera tersebut berasal dari sumbangan seluruh RT di desa setempat, kemudian dijahit oleh ibu-ibu PKK.

“Kirab bendera dengan panjang 78 meter ini kita adakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Ini berbeda dengan desa lain, bendera ini sumbangan dari seluruh RT dan dijahit oleh ibu PKK,” kata Okta.

Tak hanya kirab bendera terpanjang, ratusan warga desa juga mengarak gunungan tumpeng hasil bumi. Tumpeng berisi aneka sayuran, buah dan juga jajanan dari hasil panen pertanian warga desa.

Seluruh warga desa pun ikut turun ke jalan ikut meramaikan kirab bendera merah putih. Bahkan pihak pemerintahan desa juga melibatkan para pesilat dari dua perguruan pencak silat terbesar di Magetan dengan harapan agar tetap guyub rukun memajukan desanya.

“Kita juga melibatkan para pemuda desa yang merupakan anggota perguruan pencak silat yaitu SH Terate dan juga SH Winongo, dengan harapan bisa tetap rukun membangun desa,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral