Dua pelajar asal Jawa Timur menjuarai Putra Putri Remaja Pariwisata Nasional..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Pelajar asal Banyuwangi Juarai Putri Wisata Remaja Indonesia

Selasa, 15 Agustus 2023 - 10:21 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Pelajar asal Banyuwangi Alicia Alexandra Ouborg menjuarai Putri Wisata Remaja Indonesia tahun 2023. Siswi kelas 8 MTSN 10 Banyuwangi ini menyisihkan 58 peserta lain dari seluruh tanah air.

Pemilihan Putri Pariwisata Remaja ini digelar Kementerian Pariwisata bersama
Yayasan Berkat, Minggu (13/8) lalu. Alicia berpasangan dengan pelajar asal Blitar, Priagung Antonio. Keduanya akan mewakili Indonesia di ajang Putra Putri Pariwisata Remaja Internasional.

Prestasi gemilang yang diraih Alicia melalui proses panjang. Dara berusia 14 tahun ini menyiapkannya sekitar 4 bulan. Mulai pengetahuan tentang pariwisata, public speaking dan berjalan di atas catwalk. Seluruhnya menguras tenaga.

"Tentunya, bangga dan bersyukur bisa juara. Dalam lomba ini menang pada kategori remaja," kata Alicia, Senin (14/8).

Dengan prestasi ini, Alicia tidak berpuas diri. Prestasi ini akan dijadikan modal awal dan motivasi meningkatkan prestasi. Apalagi, akhir tahun ini mewakili Indonesia di tingkat internasional dalam ajang serupa.

Selain kedua pasangan tersebut, Jawa Timur berhasil meraih empat prestasi lain dalam ajang serupa. Keberhasilan ini tidak lepas dari persiapan panjang. (hoa/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral